Bantuan Kuota Internet Sudah Cair, Cek Sekarang Juga dan Update Jadwal Pencairan Berikutnya Disini

Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Kuota Internet yang diperuntukkan bagi para siswa/pelajar, mahasiswa, guru dan juga dosen. Proses pendistribusian program subsidi ini sudah  bisa Anda nikmati. Untuk itu cek nomor ponsel Anda sekarang juga. 

Apabila Bantuan Kuota Internet ini masih belum masuk juga. Sabar dan janganlah berkecil hati. Hal ini dikarnakan, proses pengiriman program subsidi dilakukan secara bertahap dan baru akan dirasakan setelah mendapat pemberitahuan melalui sms atau aplikasi pada masing-masing provider.

Cara Cek Bantuan Kuota Internet dan Update Jadwal Pencairan Subsidi Berikutnya, juga akan kami ulas kehadapan Anda secara lengkap dibawah ini. Namun sebelum masuk ke topik permasalahan. Perlu Anda garis bawahi, bahwa para penerima Program Subsidi Paket Kuota Internet, yang pasti adalah para siswa-siswi/pelajar, mahasiswa, guru dan dosen yang sudah didaftarkan oleh masing-masing Lembaga Pendidikan.   

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa, Program Bantuan Kuota Internet yang diinisiasi oleh Pihak Pemerintah, bertujuan untuk mempermudah sarana komunikasi dalam menjalankan proses/kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan oleh guru/dosen kepada peserta didik/mahasiswanya selama masa Pandemi

Sehingga diharapkan sedikit banyak, bisa membantu meringankan beban dan kegundahan para siswa-siswi, penggerak/para pelaku di Satuan Pendidikan dikarnakan metode pembelajaran saat ini, menjalankan program Sistem Daring (Dalam Jaringan) yang membutuhkan adanya sokongan dari layanan Internet

Baca Juga: Kemdikbud Buka Seleksi Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 2, Berikut Informasinya.

Oleh sebab itu, Pemerintah melalui Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) pada beberapa bulan lalu, menggandeng ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia) untuk bekerjasama dalam melakukan pendistribusian Bantuan Kuota Internet, yang dilakukan secara bertahap, terhitung sejak  bulan September sampai dengan Desember 2020 mendatang. 

Cek Bantuan Kuota Internet 


Cek Bantuan Kuota Internet Anda Dengan Cara Berikut Ini:

1. Telkomsel

Bagi Adik-adik, Mahasiswa, Guru dan Dosen yang menggunakan Telkomsel (Simpati, AS,) yang sudah mendaftar. Silahkan mengakses dengan cara menekan tombol *888# atau cek melalui aplikasi MyTelkomsel, yang jelas nanti akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS yang dikirim langsung dari pihak Telkomsel.

2. Tri

Bagi pengguna Kartu Tri dan yang sudah mendaftar silahkan menekan tombol *123*10*3#. Pengecekan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Bima+ dan mengenai informasinya sudah disediakan kolom opsi "Kuota Aplikasi dan Edukasi"

3. XL dan Axis

Bagi pengguna XL dan Axis, pengecekan Bantuan Kuota Belajar ini bisa dilakukan dengan cara menekan tombol *123# lalu pilih info, pilihlah Info Kartu-XL-ku, info cek kuota + pilih paket Terus Belajar. Pengecekan ini juga bisa dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi myXL dan Axisnet

4. Indosat Ooredoo

Bagi pengguna Kartu Indosat, pengecekan Bantuan Kuota Belajar ini bisa dilakukan dengan menekan tombol *123*075# lalu pilih nomor 1 

 Jadwal Pencairan Bantuan Kuota Internet 

Untuk mengetahui Update Jadwal Pencairan Berikutnya, juga bisa Anda simak penjelasannya disini:

1. Awal Penyaluran Bantuan Kuota Internet ini, sudah dimulai sejak Tanggal 22 September 2020 lalu. Dimana dalam setiap bulannya, pemberian Kuota gratis ini dibagi menjadi dua tahapan.

2. Pada Bulan September 2020, penyaluran tahap 1 dilakukan pada tanggal 22 – 24 September, sedangkan penyaluran tahap ke 2 dilakukan pada tanggal 28 – 30 September. 

3. Untuk bulan Oktober 2020, tahap 1 dilakukan pada tanggal 22 – 24 Oktober, sedangkan tahapan ke 2 baru akan disalurkan pada tanggal 28 – 30 Oktober 2020. 

4. Sedangkan Pada bulan November dan Desember 2020, akan dilakukan secara bersamaan, dimana tahap 1 akan mulai dibagikan pada tanggal 22 – 24 November dan tahap ke 2 pada tanggal 28 – 30 November 2020. 

Besaran Bantuan Kuota Internet 

Untuk besaran jumlah subsidi kuota internet yang diterima memiliki ketidaksamaan (tergantung jenjang Pendidikan). Berikut Daftar Rincian Bantuan Kuota data yang diterima: 

1. Untuk para siswa-siswi/adik-adik jenjang PAUD (Peserta Didik)

Kuota Umum sebesar: 5 GB dan Kuota Belajar sebesar 15 GB. Sehingga jumlah total Kuota Internet yang diterima sebanyak: 20 GB/bulan. 

2. Siswa-siswi SD dan SMP (Peserta didik). 

Untuk Kuota umum mendapatkan 5 GB dan Kuota Belajar: 30 GB. Jadi Total semua Kuota yang diperoleh yakni sebesar 35 GB/bulan.

3. Tenaga Pendidik PAUD, SD, dan SMP (Guru). 

Kuota Umum 5GB, Kuota Belajar  37 GB. Sehingga Total Kuota yang diterima sebanyak 42 GB/bulan

4. Mahasiswa dan Dosen

Itulah penjelasan singkat, mengenai Bantuan Kuota Internet dan Update Jadwal Pencairan Berikutnya yang bisa kami suguhkan untuk Anda. Kami ucapkan Selamat bagi Anda yang mendapatkan program Subsidi Kuota Internet dari Pemerintah RI. Mudah-mudahan Informasi berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Amin.


 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantuan Kuota Internet Sudah Cair, Cek Sekarang Juga dan Update Jadwal Pencairan Berikutnya Disini"

Posting Komentar