Beranda · Info Pendidika · Adminitrasi · Soal · Buku · Mater

Siap-siap! Pendaftaran PPPK & CPNS 2021 Sudah di Depan Mata, Berikut Pernyataan KemenPAN-RB

Pendaftaran PPPK & CPNS 2021 Sudah di Depan Mata - Pernyataan tersebut terlontar dari mulut manis, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan telah memastikan bahwa pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mulai dibuka pada bulan ini, dikutip dari cnbcindonesia, (3/5)

Setelah tahun lalu, pemerintah fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19, namun gembar-gembor yang telah bersemi beberapa bulan lalu terkait pembukaan dan pendaftaran PPPK/CPNS 2021, menurutnya sudah akan dibuka pada bulan ini

"Pendaftaran PPPK dan CPNS akan dibuka pada bulan April-Mei 2021," kata KemenPAN RB Tjahjo Kumolo saat konferensi pers Pengadaan CASN.

Menteri Tjahjo juga mengatakan, bahwa beberapa instansi pusat maupun di daerah sudah menyampaikan usulan formasi dan sudah berada dimeja KemenPANRB.

Sehingga bisa dipastikan, sebentar lagi sudah akan dikumandangkan tentang pengumuman pendaftaran CASN yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat seantero Nusantara

Pendaftaran PPPK & CPNS 2021 Sudah di Depan Mata, Berikut Pernyataan KemenPAN-RB

"Untuk Pengadaan ASN tahun ini, berbagai Pemda sudah menyampaikan usulannya dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan beban kerja. Kemenpan RB akan menetapkan tingkat kebutuhan ASN dengan mempertimbangkan keputusan Menteri Keuangan dan kepala BKN," ujarnya

Baca Juga: Juknis Pemberian THR, Gaji Ke-13 ASN, Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021

Diketahui bahwa, untuk kebutuhan tahun ini, total kebutuhan ASN yakni sebanyak 1.275.384 formasi. Kebutuhan ini terdiri dari Pemerintah Pusat sebanyak 83.669 dan Pemerintah Daerah sebanyak 1.191.718 formasi.

Adapun kebutuhan untuk tingkat Pemda, yakni terdiri dari guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.002.616 formasi dan PPPK non guru sebanyak 70.008 formasi serta CPNS sebanyak 119.094 formasi.

Menurut penjelasan, Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko menjelaskan, untuk pendaftaran CPNS tahun 2021, akan menggunakan satu portal pendaftaran saja, yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN, tautan ini bisa diakses melalui sscasn.go.id.

Sebelum pendaftaran CASN resmi ditabuh, pihaknya berharap agar para calon pelamar, sudah menyiapkan dokumen penting terlebih dahulu, sehingga bisa mempermulus dan memudahkan saat pendaftaran nanti.

Adapun dokumen-dokumen yang perlu disiapkan sejak dini, diantaranya adalah Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Transkrip Nilai, Pas foto dan dokumen pendukung lainnya sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Dengan adanya informasi ini, semoga saja disegerakan, dipermudah dan diijabah do'a rekan-rekan sekalian atas penantian panjang, menjadi salah satu Abdi Negara di Bumi Nusantara yang kita cintai ini, Amin.

0 Response to "Siap-siap! Pendaftaran PPPK & CPNS 2021 Sudah di Depan Mata, Berikut Pernyataan KemenPAN-RB"

Posting Komentar