Hore.. Bantuan Subsidi Gaji GTK Non PNS Kemenag Rp 600/Bulan, Cair Minggu Ini.

Subsidi Gaji GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) yang berstatus honorer/Non PNS di bawah naungan Kementerian Agama. Program Bantuan Subsidi Gaji Pemerintah tahun 2020, akan segera dicairkan minggu Ini. 

Ungkapan bahasa lisan diatas dipertegas dengan adanya sebuah pernyataan resmi dari Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama, yakni M Zain yang mengatakan, subsidi gaji Guru Non-PNS, Tenaga Kependidikan Raudlatul Athfal (RA)/Madrasah sebesar Rp 600 ribu perbulan selama 3 bulan akan segera dicairkan minggu ini, paling telat ya awal bulan Desember dengan jumlah penerima sebanyak 543.928 pekerja. 

Para guru PAI (Pendidikan Agama Islam) Non PNS yang tersebar di beberapa sekolah umum, ketimpang sampur juga akan menerima bantuan subsidi gaji (BSG) tersebut, dengan jumlah penerima sebanyak 93.480 guru Agama

Dengan adanya Program subsidi yang diinisiasi oleh pihak Pemerintah ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa Negara hadir untuk menyapa dan membantu para GTK yang masih berstatus honorer/Non PNS dimasa pandemi. Kata M Zain melansir dari laman Kemenag, Selasa (24/11/).

Bantuan Subsidi Gaji GTK Non PNS Kemenag Rp 600/Bulan

Program bantuan ini, tidak dipotong pajak dan akan menyelinap masuk ke nomor rekening para penerima. Perihal SK (Surat Keputusannya) kini sudah dipersiapkan dan sudah memperoleh lampu hijau dari pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: Sah, 1 juta Honorer Diangkat Menjadi PPPK

Adapun para penerima bantuan subsidi gaji ini akan diberikan kepada para guru dan tenaga Kependidikan Madrasah Non PNS dan terdaftar dalam akun Simpatika (Sistem Informasi dan Tenaga Kependidikan. 

Untuk para guru PAI yang tersebar di beberapa sekolah umum, syarat dasar para calon penerima juga harus terdaftar pada akun Siaga (Sistem Informasi Administrasi Guru Agama). 

Itulah penjelasan singkat mengenai Subsidi Gaji GTK Non PNS Kemenag Rp 600/Bulan Cair Minggu Ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Amin..amin..ya robbab alamin. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hore.. Bantuan Subsidi Gaji GTK Non PNS Kemenag Rp 600/Bulan, Cair Minggu Ini."

Posting Komentar