Download Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 1 Terbaru

Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 1 terbaru, sengaja kami hadirkan dikarnakan saat ini sudah memasuki masa-masa Penilaian Tengah Semester 1. Para siswa-siswi biasanya mengikuti ulangan sekolah berupa UTS/PTS (kegiatan mid semester/penilaian sebelum Ujian Semester 1)

Dengan adanya aplikasi raport uts k13 kelas 1, aplikasi raport uts k13 sd kelas 2 semester 1 revisi 2018 dan raport uts kelas 3, diharapkan bisa membantu para guru kelas 1, 2 dan 3 dalam menginput/memasukkan nilai siswa. Aplikasi ini sudah kami kemas dalam bentuk format raport uts sd kurikulum 2013 excel.

Contoh format raport uts k13 sd yang satu ini, tampilan aplikasi tersaji cukup sederhana, mudah dan berisi laporan tentang penilaian selama pelaksanaan Penilaian Tengah Semester ganjil berlangsung, sehingga dapat memudahkan para dewan guru dalam memasukkan nilai hasil siswa selama mengikuti kegiatan.

Mengenai aplikasi raport uts k13 sd semester 2, format pengisian nilai, juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi raport uts k13 sd di semester 1. Seperti yang ketahui bersama bahwa raport tengah semester/ rapot sisipan merupakan bentuk laporan nilai yang dikeluarkan oleh pihak sekolah (guru), guna menginformasikan tentang hasil/pencapaian belajar siswa selama setengah semester. Aplikasi ini sangat sederhana dan cukup gampang dikerjakan serta mudah dipahami oleh siswa maupun para orang tua murid.  

Adapun bentuk/kriteria nilai terkait pelaksanaan UTS/PTS semester 1 ini yakni berupa hasil Penilaian Harian (PH)  tema 1 dan tema 2 dan hasil nilai pekerjaan siswa selama mengikuti PTS pada masing-masing tema tersebut. Nantinya semua nilai di akumulasikan menjadi satu berwujud nilai Akhir dan menjadi acuan untuk dijadikan nilai predikat.

Mengenai hasil dari KI 1dan KI 2 bisa dimasukkan ke dalam kolom catatan lain seperti hasil pencapaian anak di bidang ekstrakurikuler ataupun sebagainya. Dalam hal ini, biasanya berisi tentang perilaku sikap, sosial mapun religius. Sehingga pelaporan pengetahuan tentang perilaku dan sikap anak selama di sekolah bisa diketahui oleh para wali murid.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa, Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 1 ini dibuat dengan sangat sederhana. Cukup mengisi nilai hasil Penilaian Harian (PH) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) di masing-masing tema. Saat akan melakukan pencetakan (print) pada raport, hanya merubah ganti nomor absen siswa ke nomor absen lain yang akan di cetak

Bagi anda para dewan guru yang membutuhkan Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 1. Silahkan bisa langsung di unduh di bawah ini.

Download Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 1

Aplikasi Raport UTS SD K13 kelas 1 sampai 3 - Download

Itulah sedikit ulasan menarik mengenai contoh aplikasi raport uts/pts semester 1 SD kurikulum 2013. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, Amin.

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 1 Terbaru"