RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 – 6 Terbaru

RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 – 6 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021, akan kami bagikan untuk Anda para guru/tenaga pendidik wali kelas 4 Sekolah Dasar agar bisa dijadikan sebagai bahan penunjang saat pembuatan administrasi guru dalam  melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mengacu pada kurikulum darurat (masa pandemi) Covid-19 sesuai Surat Edaran/SE No 14 yang disederhanakan dengan 3 komponen. 

Pada laman paling bawah, nantinya Bapak/Ibu guru bisa langsung mengunduh RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 – 6 secara mudah dan gratis tanpa harus mengeluarkan rupiah sedikitpun.

Namun sebelum Anda mendownloadnya, perlu diketahui bersama bahwa keluarnya RPP Daring di masa Covid-19 ini, disebabkan adanya wabah Corona Virus Disease yang sejak awal tahun 2020 lalu hingga sampai saat ini, masih terus mengintai kehidupan kita sehari-hari, sehingga mengharuskan semua proses kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu dilaksanakan di rumah. 

Kegiatan belajar mengajar dan kebijakan yang telah diambil Pemerintah agar transfusi pembelajaran tetap berjalan sebagaimana mestinya. Penerapan metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dengan sistem daring ini, diharapkan bisa dijadikan sebagai solusi tepat agar proses kegiatan pembelajaran di tanah air tidak lumpuh, meskipun sarana belajar mengajar dilakukan dari rumah.

Baca Juga: Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh ini digagas dengan cara menggunakan bantuan media pintar/sistem daring (dalam jaringan) seperti menggunakan Handphone/ponsel, Computer (PC), laptop/noteebok untuk dijadikan sebagai media penghantar dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

Bahkan dengan diterapkannya metode daring ini, pihak pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa Kuota Internet gratis bagi para tenaga pendidik dan para siswa-siswi, agar tetap melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar meskipun situasi dan kondisi saat ini masih berada di lingkaran masa pandemi.

Oleh sebab itu, RPP Daring Kelas 4 Tema 4 ini memang sengaja kami persembahkan kepada para guru/tenaga pendidik, untuk dijadikan sebagai contoh dalam pembuatan Rencana Perangkat Pembelajaran yang merupakan salah satu faktor penunjang demi terciptanya suasana kegiatan belajar mengajar dan merupakan administrasi wajib yang harus dimiliki oleh seorang guru/tenaga pendidik.

RPP Daring Kelas 4 Semester 1 yang akan kami bagikan kali ini, terdiri dari RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Sub Tema 1 Pembelajaran 1, RPP Daring Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2, RPP Daring Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 3, RPP Daring Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 4, RPP Daring Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 5 Dan RPP Daring Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 6, yang nantinya bisa Anda unduh secara mudah dan gratis dalam bentuk word pada laman pendidikanterkini.com berikut ini.

Secara garis besar RPP Daring/Kurikulum darurat (masa pandemi) Covid-19 ini, tidak jauh berbeda dengan bentuk atau format RPP terdahulu, hanya saja disederhanakan dengan 3 buah komponen, sesuai Surat Edaran/SE No 14 Tahun 2019.

RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 – 6 Terbaru.

Adapun isi dari RPP Daring Kelas 4 semester 1 ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Kegiatan Pembelajaran, meliputi:
a. Tujuan 
b. Kegiatan (termasuk Kegiatan Pendahuluan, Kegiatan Inti dan Kegiatan Penutup)
c.  Deskripsi Kegiatan dan,
d.  Alokasi Waktu
e.  Penilaian (Asesmen).
f.  Lampiran.

Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan guru. Mulai dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dan presentasi unjuk kerja ataupun hasil karya/projek dengan rubric penilaian.

Untuk lebih detilnya silahkan download RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 sampai 6 format word berikut ini:

RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 - 6

RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 Unduh DISINI
RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 2 Unduh DISINI
RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 Unduh DISINI
RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 4 Unduh DISINI
RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 5 Unduh DISINI
RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 6 Unduh DISINI
Itulah RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 – 6 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021yang bisa kami bagikan untuk Anda para guru/tenaga pendidik wali kelas 4 Semoga informasi ini, bermanfaat bagi kita semua. Amin. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 – 6 Terbaru"

Posting Komentar