Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat'

Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat', mengacu pada buku Matematika kelas 6 SD/MI edisi terbaru “Senang Belajar” yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Seperti apa yang telah ditulis pada Buku Matematika Kelas 6, dimana buku ini sengaja dipersiapkan oleh Pemerintah dalam rangka Implementasi Kurikulum 2013. 

Contoh Soal Matematika Materi Bilangan Bulat kelas 6, sengaja kami hadirkan agar dapatnya bisa dijadikan sebagai bahan tambahan belajar dan memahami materi pelajaran Bilangan Bulat.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Ayo Mencoba' Halaman 10

Bilangan Bulat/Operasi Bulangan Bulat di kelas 6 merupakan salah satu materi matematika yang diajarkan sejak tingkat SD/MI (dasar) hingga tingkat atas SMA/MA meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian, ataupun pembagian.

Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat'

Adapun harapan/penjelasan materi yang dijelaskan pada matematika kelas 6 Bab 1, 'Bilangan Bulat' mengacu pada Buku Matematika 'Senang Belajar' adalah sebagai berikut: 

1.  Siswa diharapkan mampu menjelaskan dan memahami tentang bilangan bulat negatif (termasuk menggunakan garis bilangan).

Baca Juga:  

2. Mampu menjelaskan dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bulat negatif.

Baca Juga: Jurnal Harian Guru PJOK Kelas 6 SD/MI Semester 1 Terkini

3. Bisa menjelaskan dan melakukan operasi hitung campuran, dengan melibatkan bilangan cacah dan/atau bilangan pecahan dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.

4. Bisa menggunakan konsep bilangan bulat negatif (termasuk menggunakan garis

bilangan) dalam menyatakan situasi sehari-hari.

5. Benyelesaikan masalah yang berhubungan/berkaitan dengan operasi hitung campuran dengan melibatkan bilangan cacah dan/atau bilangan pecahan dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.

Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat'

Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat' berikut, merupakan contoh soal latihan matematika materi bilangan bulat (Bab). Diharapkan agar dapatnya bisa dijadikan sebagai bahan latihan dalam menjawab soal-soal matematika kelas dan dikemas dalam format word berikut.

Download Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat', DISINI

Itulah penjelasan singkat kami mengenai Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat'. Semoga informasi materi pelajaran matematika kelas 6 (Bab 1) semester 1 ini bermanfaat bagi kita semua. 






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 'Bilangan Bulat'"

Posting Komentar