Format Penilaian PJOK Kelas 6 Semester 2: Mendukung Kegiatan Pembelajaran, Mudah, Nyaman dan Efektif

Format Penilaian PJOK Kelas 6 Semester 2: Mendukung Kegiatan Pembelajaran, Mudah, Nyaman dan Efektif. Penilaian merupakan salah satu aspek penting dalam proses pembelajaran. 

Bagi para guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), penilaian harian merupakan sarana yang efektif untuk mengevaluasi kemajuan siswa dalam materi yang telah diajarkan. 

Untuk mendukung guru dalam melakukan penilaian harian PJOK K13 kelas 6 SD/MI, kami menyajikan Format dan Aplikasi Penilaian Harian yang menarik dan mudah digunakan.

Baca juga: Download Buku Matematika Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Format Penilaian PJOK Kelas 6 Semester 2: Mendukung Kegiatan Pembelajaran, Mudah, Nyaman dan Efektif

Format Penilaian PJOK K13 ini tersedia dalam bentuk file excel dengan aplikasi nilai yang user-friendly. Aplikasi Daftar Nilai PJOK SD K13 dapat diunduh secara gratis pada kolom tulisan "Download Aplikasi Penilaian PJOK SD K13 Kelas 6" yang terletak di bagian bawah artikel ini.

Format daftar nilai PJOK K13 kelas 6 ini hampir sama dengan aplikasi format daftar nilai PJOK SD K13 semester 1 dan format penilaian PJOK K13 SD revisi 2018 semester 2 yang kami sediakan. 

Dengan demikian, format ini dapat secara konsisten digunakan dalam penerapan kurikulum 2013 di sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya.

Baca juga: Soal PJOK Kelas 4 SD/MI K13 Semester 2 dan Kunci Jawaban

Tujuan dari pelaksanaan penilaian harian ini adalah untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan dan sebagai alat bantu dalam kegiatan penilaian harian siswa. 

Penilaian harian juga berguna dalam mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah disampaikan oleh guru.

Format Penilaian Harian ini telah disesuaikan dengan kurikulum 2013, sehingga penilaian yang dilakukan menjadi terarah, efektif, dan mudah dikerjakan, meskipun dalam bentuk file excel. 

Penting bagi bapak/ibu guru untuk memperhatikan bahwa format penilaian harian PJOK yang kami sajikan ini merupakan contoh dari beberapa model format penilaian yang tersedia. Anda bebas memilih untuk menggunakan aplikasi PJOK ini atau tidak.

Baca juga: Materi PJOK Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Variasi dan Kombinasi berbagai Pola Gerak dalam Aktivitas Senam Lantai

Jika Anda tertarik dan merasa aplikasi Penilaian Harian PJOK sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan unduh secara gratis di laman pendidikanterkini pada link di bawah ini.

Format Penilaian PJOK Kelas 6 Semester 2

Seperti halnya aplikasi Penilaian Harian lainnya, cara mengisi nilai penjas K13 PJOK sangatlah mudah. Setelah Anda mengunduh aplikasi, Anda dapat langsung memasukkan nilai harian siswa secara otomatis.

Berikut adalah beberapa langkah dalam menggunakan Aplikasi Penilaian Harian PJOK Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 2:

Setelah mengunduh, klik dua kali atau buka dengan menggunakan Microsoft Excel.

Baca juga: Soal PAS PJOK Kelas 5 SD/MI K13 Semester 2 dan Kunci Jawaban

Anda akan disajikan dengan tampilan "APLIKASI PENILAIAN HARIAN" Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Kelas 6 Semester 2.

Pada bagian kiri, terdapat kotak berwarna oranye. Arahkan kursor kearah tersebut dan klik (Pengisian Nilai/) atau pilih Menu Utama.

Sebagai rekomendasi, sebelum Anda melanjutkan, kami menyarankan untuk membaca petunjuk penggunaan yang terdapat dalam kotak bertuliskan "Help".

Aplikasi ini telah menyediakan kolom-kolom yang diperlukan dalam proses penilaian, seperti KI KD, KKM, Data Sekolah, Biodata Siswa, Nilai Harian KI3, Nilai Harian KI4, Rekap Nilai, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih detail, silakan unduh Format dan Aplikasi Penilaian Harian PJOK K13 Kelas 6 Semester 2 melalui link berikut ini: [Download Format dan Aplikasi Penilaian Harian PJOK K13 Kelas 6 Semester 2](link download)

Baca juga: Soal PAS PJOK Kelas 4 SD/MI K13 Semester 2 dan Kunci Jawaban

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Format dan Aplikasi Penilaian Harian PJOK K13 Kelas 6 Semester 2. Kami berharap artikel ini memberikan manfaat bagi Anda, dan selamat mencoba! Semoga aplikasi ini dapat mendukung kegiatan pembelajaran PJOK dengan lebih efektif.

Lebih detailnya, silahkan Anda unduh Format dan Aplikasi Penilaian Harian PJOK K13 Kelas 6 Semester 2 pada link dibawah ini: 

Download Format Penilaian PJOK Kelas 6 Semester 2 DISINI

Itulah penjelasan singkat kami mengenai Format dan Aplikasi Penilaian Harian PJOK K13 Kelas 6 Semester 2. Selamat mencoba dan semoga informasi singkat ini, berguna dan bermanfaat bagi kita semua, Amin. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Penilaian PJOK Kelas 6 Semester 2: Mendukung Kegiatan Pembelajaran, Mudah, Nyaman dan Efektif"

Posting Komentar