Kuliah Yuk! Mumpung Program Beasiswa Kualifikasi S2 2020 Dibuka, Download Syarat dan Ketentuannya Disini.

Bagi Anda Bapak, Ibu guru TK, SD, SMP, SMA/SMK di seluruh Nusantara. Kuliah Yuk! Mumpung Program Beasiswa Kualifikasi S2 sudah dibuka, mengenai pendaftarannya sudah bisa dilakukan hingga sampai tanggal 6 November 2020 besok, Buruan, mumpung masih ada waktu buat mendaftar. 

Adapun kriteria, syarat dan ketentuan lainnya, bisa Anda simak dan unduh secara gratis di laman ini.

Informasi penerimaan Program Beasiswa terbaru ini, sudah mulai tersebar di seluruh tanah air setelah pihak Pemerintah melalui Kemendikbud mendistribusikan surat penting yang ditujukan kepada, Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten/Kota/Provinsi di seluruh Indonesia, tertanggal 26 Oktober 2020.

Dalam hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Sekretariat Jenderal Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, untuk membuka Program Beasiswa Kualifikasi S2 bagi Guru dan Pendidik dengan ketentuan dan syarat yang sudah dituangkan dalam Surat Kemendikbud nomor 5242/B2/GT/2020, Perihal, Program Beasiswa Kualifikasi S-2 bagi Guru dan Pendidik.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Sudah Cair, Cek Sekarang Juga dan Update Jadwal Pencairan Berikutnya Disini

Salah satu isi dari surat tersebut yakni agar dapatnya Kepala Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten/Kota/Provinsi menyampaikan informasi kepada seluruh Tenaga Guru dan Pendidik di wilayah masing-masing bahwa pembukaan Program Beasiswa Kualifikasi S2 tahun 2020 sudah dibuka.

Terkait persyaratan, ketentuan dan jadwal pendaftarannya, juga sudah dituangkan dalam lampiran surat dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan surat Nomor S-873/LPDP.4/2020 Tanggal 21 Oktober 2020 lalu.

Pelaksanaan Pembukaan Program Beasiswa Pendidik 2020 untuk Guru dan Pendidik ini, dikhususkan bagi tenaga pendidik/guru yang berada di naungan Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hasil kolaborasi dengan LPDP.

Program Beasiswa Kualifikasi S2 Khusus Guru dan Pendidik 

Berikut beberapa persyaratan dan dokumen (administrasi) yang harus dipersiapkan dan akan di cek oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
1. KTP (Kartu Tanda Pendidik)
2. Ijasah S1. 
3. Transkrip Nilai S1 (IPK sekurang-kurangnya 3,0 pada skala. 
4. Surat diterima di Perguruan Tinggi yang masih berlakudan sesuai dengan Perguruan Tinggi serta Program studi yang dipilih.
5. Surat Pernyataan sesuai format LPDP dan bermaterai.
6. Surat Rekomendasi dari Akademisi 1 yang ditandatangan
7. Surat Rekomendasi Akademisi 2 (bagi yang belum bekerja) atau atasan/Pimpinan Lembaga/Perusahaan (bagi yang sudah bekerja).
8. Surat izin mendaftar beasiswa dari Kepala Sekolah atau pimpinan Sekolah (Pendidik Guru) dan ditandatangani
9. Sertifikat Bahasa Asing yang dipersyaratkan dan Masih Berlaku.

Program Beasiswa Kualifikasi S2

Seperti yang telah kami sampaikan di atas bahwa Program Beasiswa Kualifikasi S2 Guru dan Pendidik 2020, Syarat, lampiran dan Ketentuan lainnya Bisa Anda download DISINI.
Itulah informasi mengenai Program Beasiswa Kualifikasi S2 khusus Guru dan Pendidik di seluruh Nusantara yang bisa kami sajikan untuk Anda para bapak/ibu guru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliah Yuk! Mumpung Program Beasiswa Kualifikasi S2 2020 Dibuka, Download Syarat dan Ketentuannya Disini."

Posting Komentar