Panduan dan Cara Cek NISN Siswa di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/Terbaru

Panduan dan Cara Cek NISN Siswa di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/ Terbaru, perlu dilakukan untuk mengantisipasi Pelaksanaan Ujian Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) dan Ujian Asesmen Nasional (AN) di Tahun 2020/2021. Apalagi Pendataan Siswa Peserta Ujian AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) ini sudah mulai dibuka pada bulan desember ini, sedangkan batas untuk penarikan data peserta ujian Asesmen Nasional akan segera ditutup pada akhir bulan. Oleh sebab itu, masing-masing sekolah/lembaga pendidikan segera dan harus melakukan perbaikan/updating data sebelum melakukan penarikan Data Peserta Ujian Nasional (UN) di Tahun 2021 nanti

Perlu dipahami bersama bahwa dalam melakukan proses perbaikan data, terdapat beberapa data penting siswa yang harus jeli alias teliti dalam melakukan updating (dalam artian tidak boleh salah) seperti halnya, Nama Siswa, Nomor Induk Sekolah, Nomor Seri SKHUN dan Nomor Seri Ijazah. Oleh sebab itu, Operator Sekolah selaku ujung tombak dalam melakukan proses kevalidan data dalam hal ini harus memperbaiki semua data agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan/kekeliruan, agar pada saat masanya tiba Penarikan Data Siswa Peserta AKM/AN tahun 2021 berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk meminimalisir adanya kekeliruan data tersebut. Para siswa, orang tua/wali murid juga berhak aktif mengecek kebenaran data. Apakah data yang dilakukan oleh sekolah/lembaga pendidikan sudah benar-benar valid ataukah masih sedikit terdapat kekeliruan. Seperti halnya mengecek Data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nama siswa, Tempat tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, ataupun data lainnya.

Dibawah ini akan kami sajikan beberapa Panduan dan Cara Cek NISN di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/ Terbaru agar tidak terjadi kesalahan data peserta didik/siswa yang tidak diinginkan.

Untuk Cek NISN siswa, bisa dilakukan dengan dua cara yakni dengan cara Menggunakan Nomor NISN menggunakan Nama Orang Tua Perempuan Siswa dan Cek NISN dengan cara Menggunakan Pencarian Nama Siswa, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, dan Nama Orang Tua Perempuan Siswa.

Panduan dan Cara Cek NISN Siswa Terbaru

1. Cek Nomor NISN Siswa Menggunakan Nama Ibu Kandung (Orang Tua Perempuan)

a. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/

b. Setelah itu masukkan Nomor NISN Siswa

c. Nama Ibu Kandung (Orang Tua Perempuan Siswa)

d. Lalu isi Capcha

e. Cari Data, dan

f. Tunggu sebentar, maka akan muncul data dari siswa tersebut.



2. Cek Nomor NISN Siswa Menggunakan Pencarian Nama Siswa, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, dan Nama Ibu Kandung/Orang Tua Perempuan

a. Masuk ke website resminya di https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/index.php/Cindex/formcaribynama

b. Tempat Lahir

c. Tanggal Lahir

d. Nama Ibu Kandung/Orang Tua Perempuan

e. Lalu isi Capcha

f. Cari Data, dan

g. Tunggu sebentar, maka akan muncul data dari siswa tersebut

Panduan dan Cara Cek NISN Siswa di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/ Terbaru diatas merupakan metode sangat mudah dan tanpa perlu harus pergi ke Kantor Dinas Pendidikan setempat

Mudah-mudahan informasi Panduan dan Cara Cek NISN Siswa di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/ Terbaru ini bermanfaat bagi kita semua, Amin.


 


 


 


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan dan Cara Cek NISN Siswa di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/Terbaru"

Posting Komentar