Selamat.! Honorer K2 Didaerah Ini Resmi Diangkat Menjadi PPPK

Selamat.! Honorer K2 Didaerah Ini, Resmi Diangkat Menjadi PPPK. Informasi pengangkatan honorer k2 terbaru, sudah ada beberapa daerah/wilayah sudah sah mengantongi NIP dan SK PPPK Tahap 1. Berdasarkan laporan yang diterima, daftar nama-nama daerah yang dimaksud yakni wilayah Luwu, Bone, Toraja, Kuningan, dan Pandeglang.

Dengan keluarnya NIP dan PPPK ini, dapat diartikan jumlah honorer k2 yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 2019 lalu juga akan segera menerima NIP PPPK dan SK di beberapa daerah lainnya. Kemungkinan besar hanya tinggal menghitung hari lagi. Semoga saja disegerakan

Selamat.! Honorer K2 Didaerah Ini Resmi Diangkat Menjadi PPPK

Berdasarkan ulasan berita yang dikutip dari jpnn.com, Sabtu 9 Januari 2020 kemarin. Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, sesuai laporan yang diterima bahwa NIP dan SK sudah diberikan untuk honorer K2 yang lulus PPPK tahap 1 di beberapa daerah seperti wilayah Luwu, Bone, Toraja, Kuningan, dan Pandeglang.

“Rekan-rekan di daerah yang baru mendapatkan SK PPPK, baru lima daerah itu. Mereka ada yang dikontrak satu tahun dan lima tahun," kata Titi 

Sedangkan NIP dan SK di daerah lainnya masih dalam tahap penyelesaian verifikasi data oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebagian lagi masih ada yang menunggu SK usulan NIP dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) ke BKN. 

Baca Juga: Info Terbaru Terkait NI PPPK, Diluar Dugaan (?)

Info pengangkatan honorer 2020 sebelumnya telah diberitakan bahwa Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyatakan, baru 27 ribuan usulan NIP PPPK yang sudah masuk. Hasil entry data ini masih sangat kecil, kurang lebih hampir 5 ribu.

Padahal, para tenaga honorer K2 dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) yang sudah dinyatakan berhasil/lulus PPPK tahun 2019 lalu, sebanyak 51.293 orang. 

Minimnya data ini, membuat Titi juga merasa prihatin kepada teman-teman seperjuangan. Kalau data yang masuk masih sedikit, honorer K2 lah yang akan merasakan pahit. Sebab masa kerja rekan-rekan sebagai PPPK tentu akan berkurang

Baca Juga: Masa Kontrak Kerja PPPK Bervariasi, Ada Apa Dengan Pemda?

“Jadi kalau masih diulur-ulur waktu dan tidak pernah tepat waktu, kasihan rekan-rekan, yang jelas usia makin tua, sehingga berkurang masa kerjanya, ungkap Titi menambahkan.

Meskipun sebentar lagi Titi dan teman-teman di Banjarnegara resmi menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN), namun kegundahan dalam hati terus bertanya-tanya dan melihat angka-angka dari BKN masih menunjukkan kurangnya suport dan dukungan dari pemerintah daerah kepada para honorer K2.

Titipun akhirnya mencoba meluapkan sepatah dua kata untuk mengetuk pintu hati para kepala daerah agar segera memberikan SK usulan penetapan NIP PPPK ke BKN.

"Kasihani para honorer K2 yang sudah lama menunggu kepastian jelas. Jangan sampai ada lagi yang meninggal sebelum SK PPPK ditangan, karena umur, rezeki dan kematian itu adalah rahasia ilahi," pungkas Titi Purwaningsih dengan penuh harap.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Selamat.! Honorer K2 Didaerah Ini Resmi Diangkat Menjadi PPPK"