Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’

Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’ – Akan kami sajikan secara mudah agar dapatnya bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi adik-adik siswa-siswi kelas 1 dalam menjawab soal atau pertanyaan yang terdapat pada materi tema diriku subtema aku dan teman baru yang terdapat buku tema kelas 1 halaman 4, 5, 6 dan 7.

Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 SubTema 1 ‘Aku dan Teman Baru’ mengacu pada buku siswa kelas 1 tema 1 dimana mencakup pembahasan tentang ‘Teman Baru’ atau awal masa perkenalan di Sekolah Baru.

Baca Juga:

Adapun kunci jawaban tema 1 kelas 1 subtema 1 materi Aku dan Teman Baru (Pembelajaran 1) yakni terdapat pada halaman 4, 5, 6 dan 7.

Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1, Halaman 4 ‘Ayo Mencoba’ yakni mengacu pada hasil pembahasan/penjelasan halaman sebelumnya. Dimana siswa kelas 1 disuruh mengamati gambar (halaman 1). Seorang siswa baru bernama Siti merasa senang sekali saat akan pergi ke sekolah karena akan bertemu dengan Teman Baru, dan hendak berpamitan kepada kedua orang tua (sesuai dengan gambar diatas).

Sesampai di Sekolah (Halaman 3). Siti bersama teman-temannya mengucap salam kepada Ibu Guru, seperti gambar dibawah ini.


Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’ 

Berikut Soal Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1‘Aku dan Teman Baru’

Baca Juga: Download Buku Tematik Kelas 1 SD/MI Semester 1 Revisi Terbaru Lengkap
Ayo Mencoba Halaman 4

1.  Sudahkah kamu memiliki teman Baru?

Jawab: Sudah

2.  Siapa Nama Teman Barumu?

Jawab: Lani, Dayu, Edo, Beni dan Udin.

Kemudian dilanjutkan dengan tugas dalam bentuk latihan (Halaman 5).

Ayo Berlatih Berkenalan Dengan Teman Baru. Masing-masing anak-anak berkenalan dengan Teman Baru seperti Aku Edo – Aku Beni.

Aku Siti, Aku Dayu. Siapa Namamu? Aku Lani, seperti pada gambar berikut:

Berikutnya, Ayo Bernyanyi (Halaman 6). Menyanyikan sebuah nyanyian Berkenalan sambil Bernyanyi. Siapa Namamu?. Sebuah lagu anak-anak ciptaan A.T Mahmud.

-  Siapa yang sedang berkenalan?

Jawab: Siti

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’ berikutnya yakni Ayo Berlatih (halaman 7). Mengenal Warna Suara Teman Baru, yakni berkenalan sambil bernyanyi untuk mengenal warna suara teman baru. 

Adapun Kegiatan Bersama Orang Tua, menyebutkan nama-nama teman baru Siti disekolah yakni Lani, Dayu, Edo, Beni dan Udin

Itulah Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’. Semoga informasi mengenai Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’. Terima kasih sudah berkunjung ke blog pendidikanterkini. Semoga bermanfaat. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 1 SubTema 1 PB 1 ‘Aku dan Teman Baru’ "

Posting Komentar