Terkini: Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022

Terkini: Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022 - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, mengeluarkan buku petunjuk/panduan teknis tentang Aplikasi Dapodik versi terbaru (2022)

Penyusunan buku panduan Aplikasi Dapodik versi terbaru ini merupakan upaya strategis untuk memberikan informasi yang luas kepada para petugas pendataan Aplikasi Dapodik.

Dengan diluncurkannya buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022, diharapkan hal-hal terkait materi/seputar langkah pengisian, perbaikan, dan pembaruan Aplikasi Dapodik dapat dipahami dengan mudah

Baca Juga: 

Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022

Adapun isi dari Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022 adalah sebagai berikut:

Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022

1. Pertama yakni berisi tentang Daftar gambar, Latar belakang dan Alur Penggunaan Aplikasi (terdapat pada kalimat Pendahuluan)

2. Kedua yakni Proses Instalasi Aplikasi Dapodik, mulai dari persiapan Instalasi Aplikasi Dapodik dan Langkah-langkah dalam melakukan Instalasi Dapodik (terdapat pada Bab II)

Baca Juga: Download Buku PJOK Kelas 5 SD K13 Terbaru, Buku Guru dan Buku Siswa

3. Ketiga Pembaruan dan Perbaikan mulai dari perubahan untuk mengubah password, penambahan informasi status pengisian survey PTM hingga penambahan informasi status sinkronisasi (terdapat pada kolom Beranda).

4. Kolom berikutnya yakni penambahan-penambahan yang berhubungan dengan sekolah, Sarana dan Prasarana, Kolom Peserta didik, dan yang terakhir Guru dan Tenaga Kependidikan.

Diketahui bahwa Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dasar dan Menengah merupakan salah satu sistem  pendataan yang dikelola oleh Direktorat  Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang memuat tentang Data Satuan Pendidikan, Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dan Substansi Pendidikan atau yang dikenal dengan sebutan Entitas Data dan terus diperbarui secara Daring.

Hasil dari pengumpulan data yang dilakukan menggunakan Data Pokok Pendidikan menjadi acuan/dasar diterbitkannya Data Statistik Pendidikan, sehingga memberikan akses kemudahan informasi kepada para pemangku kepentingan.

Aplikasi Dapodik terbaru (versi 2022) sudah dikemas dalam bentuk Installer

Lebih detilnya silahkan Anda unduh Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022 pada tautab berikut ini. 

Download Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022, DISINI

Itulah penjelasan singkat kami mengenai Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022. Terimakasih sudah berkunjung ke blog pendidikanterkini. Semoga bermanfaat. 









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkini: Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022"

Posting Komentar