Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Tema 3 Semester 1 Terbaru

Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Tema 3 Semester 1 Terbaru, mulai dari RPP Daring Kelas 1 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1 - 6, RPP Daring Kelas 1 Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 1 - 6, RPP Daring Kelas 3 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran  1 - 6 dan RPP Daring Kelas 3 Tema 2 Sub tema 4 Pembelajaran 1 - 6.

RPP Kelas 1 Tema 3 Kegiatanku, bisa diunduh secara mudah dan gratis pada kolom dibawah ini. Sebelumnya juga kami bagikan RPP Daring Kelas 1 tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 - 6,  RPP Daring Kelas 1 Tema 1 Subtema 2 sampai dengan Subtema 4 Pembelajaran 1 sampai Pembelajaran 6. 

RPP Kelas 1 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 1 - 6,  RPP Daring Kelas 1 Tema 2 Subtema 2 sampai dengan Subtema 4 Pembelajaran 1 sampai Pembelajaran 6, dan bisa diunduh dibawah ini

- Unduh RPP Daring Kelas 1 Tema 1, DISINI

- Unduh RPP Daring Kelas 1 Tema 2, DISINI

RPP Kelas 1 Tema 3 Kegiatanku ini, setidaknya bisa dijadikan sebagai contoh/bahan referensi dalam menyusun RPP sebelum mengajar, dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di sekolah masing-masing.

Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru

rpp daring kelas 1 tema 3 subtema 3 pembelajaran 3 yang kami bagikan ini, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rpp daring kelas 1 tema 1 subtema 2 pembelajaran 2, rpp daring kelas 1 tema 1 subtema 1 pembelajaran 1, dimana merupakan salah satu administrasi wajib yang harus dimiliki dan dibuat oleh guru kelas satu sebelum melakukan proses pembelajaran secara daring.

Salah satu manfaat dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1, bisa Bapak/Ibu guru jadikan sebagai contoh/bahan referensi dalam menyusun dan merancang RPP sebelum mengajar dan disesuaikan dengan kenyataan/situasi dan kondisi sekolah masing-masing, apalagi menjalannkan dengan cara sistem Dalam Jaringan (Daring)

Baca Juga: Jurnal Harian Guru PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 Terkini

Seorang guru dituntut membuat/merancang RPP dan diketahui oleh pimpinan (Kepala Sekolah). Proses penyusunan/pembuatan RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 3 semester 1. Pertama, harus mempersiapkan terlebih dahulu semua administrasi penunjang dan perlengkapan lain yang akan digunakan untuk mengajar dan saling berkontribusi dengan hasil pengembangan.

Semua aktivitas belajar mengajar, mulai dari tahap awal hingga akhir kegiatan, harus tercover dalam lembar RPP. Selain itu RPP juga bisa dijadikan sebagai bahan penilaian siswa dan guru, terhadap segala aktivitas pembelajaran yang akan dilaksanakan dalam satu hari.

Sehingga tujuan, harapan, posisi pengaturan, perkiraan, ataupun proyeksi mendalam tentang apa yang akan dilakukan guru kepada siswa-siswi mudah diserap, dimengerti dan dicerna oleh peserta didik.

Baca Juga: RPP Kelas 1 SD, 1 Lembar Tema 2 Subtema 3 dan 4 Pembelajaran 1 – 6 Kurikulum 2013

Kegunaan lain dari RPP yakni juga bisa dijadikan sebagai pegangan/tolak ukur guru, sejauh mana bisa mencapai tingkat keberhasilan dalam melakukan aktivitas belajar mengajar. Apabila melaksanakan pembelajaran sesuai dengan rambu-rambu RPP, maka suasana aktivitas belajar mengajar yang dilakukan guru akan lebih mudah dan bisa dikatakan mampu mengolah sistem pembelajaran seefisien mungkin dalam mencapai sebuah Kompetensi dasar.

Secara garis besar, isi cakupan keseluruhan pada RPP 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 berisi tentang alur atau rincian kegiatan guru selama proses pembelajaran sedang berlangsung dalam satu kali periode/pertemuan/tatap muka dengan mengacu pada media buku Kurikulum 13 kelas 1 SD/MI revisi terbaru yang juga pernah kami unggah pada beberapa hari yang lalu.

RPP Kelas 1 Revisi 2021 terbaru, bukan berarti diharuskan dibuat satu lembar/1 halaman saja. Lebih pun juga boleh ko’. Dalam artian, Komponen-komponen penting yang akan dimasukkan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, harus menyertakan tiga hal inti pokok dan harus ada dalam RPP. Ketiga pokok inti tersebut meliputi: Tujuan pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan Asesmen atau penilaian

Baca Juga: Download Aplikasi Raport Kelas 1 – 6 SD Semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru

Ketiga hal diatas harus ada pada format RPP 1 Lembar Kelas 1 SD/MI. Mengenai penjelasannya akan kami jabarkan dibawah ini agar lebih paham dalam proses pembuatan, sesuai Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, mengacu pada Surat Edaran/SE Mendikbud Nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.

1. Tujuan Pembelajaran

Tujuan Pembelajaran yang dimaksud adalah inti sari/hal pokok yang harus tertanam dalam proses pembuatan RPP. Secara keseluruhan, tujuan dari pembelajaran ini merupakan sebuah gambaran besar yang harus dimiliki oleh guru, baik proses di awal kegiatan, akhir hingga hasil/output dalam kegiatan pembelajaran. Dengan tujuan ini, diharapkan sesuai dengan Kompetensi Dasar dan mudah diserap/bisa dicapai oleh semua peserta didik tentang pemahaman materi yang telah disampaikan oleh guru. 

Dari semua tujuan pembelajaran ini, ditulis dengan mengacu pada Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Mas Menteri, Bapak Nadiem Makarim.

2. Kegiatan atau Langkah-langkah Pembelajaran

Kegiatan atau Langkah-langkah Pembelajaran yang akan dilakukan adalah tulis dan ramulah seefisien mungkin, baik berupa kegiatan yang dapat dilakukan secara langsung ataupun tidak langsung agar semua Kompetensi Dasar mudah dicapai.

Baca Juga: RPP Kelas 1 SD, 1 Lembar Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1 – 6 Kurikulum 2013

Selama proses kegiatan pembelajaran sedang berlangsung. Lakukan dengan memberikan metode-metode ringan dan mudah dicerna oleh peserta didik. Contoh seperti halnya, menyenangkan, menantang, inspiratif, dan bisa memotivasi semangat belajar para siswa-siswi kelas 1 SD/MI.

Oleh sebab itu, Kegiatan atau Langkah-langkah Pembelajaran seharusnya diolah semenarik mungkin agar para peserta didik bisa berpartisipasi aktif. Sehingga guru bisa memberikan ruang yang cukup besar bagi kreativitas, dan kemandirian siswa sesuai dengan bakat, dan minat serta perkembangan fisik psikologisnya.

Gambaran luas dalam Kegiatan Pembelajaran ini, berisi tentang tiga kegiatan penting seperti halnya Pendahuluan, Kegiatan Inti, Penutup, Assesment (Penilaian Pembelajaran).

a. Pendahuluan

Untuk melakukan aktivitas Pendahuluan ini, lakukan secara mudah dan singkat, seperti Pembukaan/salam, Doa, penyampaian tujuan dan apersepsi materi pembelajaran yang akan dibahas/dipelajari

Baca Juga: RPP Kelas 1 SD, 1 Lembar Tema 2 Subtema 3 dan 4 Pembelajaran 1 – 6 Kurikulum 2013

b. Kegiatan Inti

Kegiatan inti  ini merupakan aktivitas pokok dalam pembelajaran. Alangkah lebih baiknya dalam lingkup kegiatan ini, juga menitik beratkan/melibatkan para peserta didik, seperti halnya, mengamati, mencoba, berdiskusi, menyampaikan pendapat, berlatih ataupun mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan lain yang sekiranya mampu memacing dan menggugah rasa penasaran/pengetahuan siswa-siswi terhadap materi yang dibahas (diajarkan).

c. Penutup

Kegiatan penutup/akhir, juga bisa Bapak/Ibu guru melakukannya secara singkat dan sederhana seperti halnya penyampaian tugas materi pembelajaran, refleksi, resume dan doa.

3. Assesment (Penilaian Pembelajaran)

Setelah melakukan kegiatan Inti dan Penutup, seorang  guru harus melakukan tindakan Assesment (Penilaian Pembelajaran).  Buatlah prosedur penilaian pembelajaran secara mudah dan sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu pada standar penilaian.

Dengan adanya kebijakan mengenai penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Hal ini juga bisa Bapak/Ibu guru buat sebanyak satu halaman saja, sebab dalam penyederhaan RPP 1 lembar terbaru ini, tidak harus membuat form penilaian menjadi beberapa jumlah halaman.

Bahkan dalam kegiatan assesmen atau penilaian, juga bisa melakukan bagian lampiran ini dilakukan secara terpisah dari RPP yang dibuat.

Bagi Bapak/Ibu Guru Kelas 1. Dibawah ini kami berikan Contoh RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru lengkap dan sudah mengacu pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 tahun 2019, dan bisa Anda jadikan contoh dalam pembuatan RPP Daring  

Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru

RPP 1 LEMBAR SD/MI KELAS 1 SEMESTER 1 TEMA 3 SUB TEMA 1 PB 1 - 6

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 1 PB 1, DISINI 

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 1 PB 2, DISINI 

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 1 PB 3, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 1 PB 4, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 1 PB 5, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 1 PB 6, DISINI

RPP 1 LEMBAR SD/MI KELAS 1 SEMESTER 1 TEMA 3 SUB TEMA 2 PB 1 - 6 

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 2 PB 1, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 2 PB 2, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 2 PB 3, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 2 PB 4, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 2 PB 5, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 2 PB 6, DISINI

RPP 1 LEMBAR SD/MI KELAS 1 SEMESTER 1 TEMA 3 SUB TEMA 3 PB 1 - 6

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 3 PB 1, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 3 PB 2, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 3 PB 3, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 3 PB 4, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 3 PB 5, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 3 PB 6, DISINI

RPP 1 LEMBAR SD/MI KELAS 1 SEMESTER 1 TEMA 3 SUB TEMA 4 PB 1 - 6

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 4 PB 1, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 4 PB 2, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 4 PB 3, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 4 PB 4, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 4 PB 5, DISINI

RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Semester 1 Terbaru Tema 3 Sub Tema 4 PB 6, DISINI

Contoh RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Tema 3 Semester 1 Terbaru di atas, juga bisa Bapak/Ibu Guru rubah atau kembangkan sendiri secara mudah, dengan berorientasi pada peserta didik dan mengacu pada situasi dan kondisi ditempat Bapak/Ibu guru mengajar.

Mudah-mudahan pembahasan perihal Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Tema 3 Semester 1 Terbaru ini, bisa membantu Bapak/Ibu Guru dalam mencari referensi/contoh dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran khususnya bagi Anda para tenaga pendidik di kelas 1.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog pendidikanterkini. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download RPP Daring 1 Lembar SD/MI Kelas 1 Tema 3 Semester 1 Terbaru"

Posting Komentar