Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini

Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini, Gratis khusus kelas 2 sd akan kami sajikan kehadapan Bapak/Ibu guru untuk dijadikan sebagai salah satu bahan instrumen dalam melakukan penilaian kepada siswa-siswinya. 

Dengan hadirnya Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 ini diharapkan bisa membantu meringankan beban dan tugas para pendidik dalam melakukan penginputan nilai, baik pada saat mengolah, menganalisis hasil penilaian hingga pencetakan  raport.

Salah satu tujuannya yakni agar laporan penilaian peserta didik mudah dipahami, dan dimengerti oleh semua pihak termasuk orang tua siswa/wali murid.

Baca juga: Contoh Format Penilaian PJOK SD 2020 Kelas 1 Semester 1 Terkini

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap enam bulan sekali, lembaga pendidikan di seluruh Indonesia mengadakan Penilaian Akhir Semester, dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana putra-putri kita bisa menyerap apa yang sudah disampaikan guru. 

Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini

Aplikasi Raport Kelas 2 terbaru ini berbentuk file exel, sehingga cukup mudah dalam melakukan proses atau kegiatan penginputan nilai hingga pencetakan raport.

Adapun langkah awal dalam menggunakan dan mengoperasikan Aplikasi Kelas 2 Semester ini adalah sebagai berikut: 

-  Setelah Bapak/Ibu guru mendownloadnya. Jangan lupa copi paste, taruhlah di folder/file khusus administrasi tentang penilaian raport baik di PC/Laptop agar pada saat Anda membutuhkan atau akan melakukan penginputan bisa ditemukan dengan mudah.

Baca juga: Update Aplikasi Raport PTS Kelas 1 SD/MI Semester 1 Terkini

-  Buka file aplikasi raport dengan cara klik 2x atau klik kanan (menggunakan mouse) lalu open dan tunggu sampai aplikasi terbuka

-  Setelah file terbuka, maka akan tampil 3 buah kalimat dengan menggunakan bahasa inggris, yang harus Anda lakukan adalah silahkan klik update dan tunggu sebentar maka tampilan aplikasi akan muncul dengan sendirinya. Tampilan awal Anda akan disuguhi dengan ucapan "Terima Kasih Telah Menggunakan Aplikasi Ini"

-  Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini ini sudah bisa digunakan.

-  Pada tampilan awal/pembuka, Anda akan disuguhi dengan beberapa form/fitur yang harus Anda rubah/edit (disesuaikan dengan situasi dan kondisi di sekolah masing-masing) seperti Identitas Sekolah, jumlah data siswa yang masuk, jumlah mata pelajaran, jumlah muatan lokal dan lain sebagainya. 

- Sekali lagi kami sarankan agar Anda mengisi sesuai dengan lembaga/tempat anda bertugas, sebab aplikasi ini masih kosong namun sudah bisa terisi otomatis apabila Anda sudah melakukan penginputan.

Bagi anda yang membutuhkan Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 ini, silahkan bisa langsung Anda unduh pada tulisan merah di bawah ini.

Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini, Gratis DISINI

Itulah sedikit informasi mengenai Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini, Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Terkini"

Posting Komentar