Download Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 Semester 2 Terkini

Download Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 Semester 2 Terkini. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Aplikasi raport PTS SD merupakan sebuah program aplikasi yang menggunakan komputer yang dirancang khusus untuk membantu guru SD dalam membuat laporan hasil penilaian pada setiap akhir semester.

Dengan menggunakan aplikasi raport SD kelas 1 yang satu ini, guru dapat memperoleh data nilai siswa dengan cepat dan mudah.

Aplikasi raport kelas 1 ini juga dapat membantu mempercepat proses pengolahan data nilai, sehingga guru dapat lebih fokus pada pengajaran dan pembelajaran.

Download Buku Matematika Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut manfaat penggunaan raport SD untuk guru dan siswa

Download Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 Semester 2 Terkini

Manfaat Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1

Adapun manfaat aplikasi raport yang pertama yakni mempercepat proses pembuatan raport Dengan aplikasi raport PTS SD, guru dapat memperoleh data nilai siswa secara otomatis.

Proses ini dapat menghemat waktu dan tenaga guru dalam membuat laporan raport pada akhir semester.

Meningkatkan akurasi data nilai Aplikasi raport PTS SD dapat memperoleh data nilai siswa secara otomatis, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan manusia dalam penginputan data nilai.

Download Kisi-Kisi PTS Tema 6 Kelas 1 Semester 2 Terkini

Mempermudah pengolahan data nilai Aplikasi raport PTS SD menyediakan fitur pengolahan data nilai yang lengkap dan mudah digunakan. 

Guru dapat melihat data nilai siswa secara keseluruhan, baik secara individu maupun secara keseluruhan kelas.

Memudahkan pengelolaan data siswa Aplikasi raport PTS SD dapat menyimpan data siswa secara teratur dan aman. 

Hal ini dapat membantu guru dalam memantau perkembangan siswa secara akurat dan mudah.

Meningkatkan interaksi dengan orang tua siswa Aplikasi raport PTS SD dapat menyediakan data nilai siswa secara online. 

Download Kisi-Kisi PTS Tema 5 Kelas 1 Semester 2 Terkini

Hal ini dapat mempermudah orang tua siswa dalam melihat perkembangan akademik anak mereka dan berinteraksi dengan guru.

Cara Menggunakan Aplikasi Raport PTS SD

Unduh aplikasi raport PTS SD Kelas 2 dibawah ini.

Setelah berhasil di download Instal aplikasi pada perangkat komputer atau laptop yang digunakan

Pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan

Silahkan Input data nilai siswa pada form yang disediakan.

Simpan data nilai siswa dan buat laporan raport pada akhir semester.

Download Kisi-Kisi PTS Tema 7 Kelas 4 Semester 2 Terkini

Aplikasi Raport PTS SD K13 Kelas 1 Semester 2 Terkini ini sengaja admin sajikan agar bisa membantu rekan-rekan guru terlebih dikarnakan saat ini sudah memasuki masa-masa Penilaian Tengah Semester 2.

Para siswa-siswi biasanya mengikuti penilaian tengah semester 2 atau ulangan tengah semester2 yang diadakan tiga bulan pertama setelah pelajaran awal semester 2 dimulai.

Dengan adanya aplikasi raport pts k13 kelas 1, aplikasi raport uts k13 sd kelas 2 semester 2 revisi 2018 dan raport uts kelas 3 ini, diharapkan bisa membantu para guru kelas 1 dalam menginput/memasukkan nilai siswa.

Sisi positif dari Aplikasi raport pts sd ini sudah dikemas dalam bentuk format raport pts sd kurikulum 2013 excel

Adapun contoh format raport pts k13 sd yang kami sajikan ini, tampilan aplikasinya tersaji cukup sederhana, mudah dan berisi laporan tentang penilaian selama pelaksanaan Penilaian Tengah Semester dua berlangsung.

Soal UTS/PTS Bahasa Madura Kelas 1 Semester 2 dan Kunci Jawaban Terkini

Semoga aplikasi pts sd ini bisa memudahkan rekan-rekan guru dalam memasukkan nilai hasil ujian siswa selama mengikuti kegiatan penilaian tengah semester.

Mengenai aplikasi raport pts k13 sd semester 2, format pengisian nilainya, sejatinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi raport pts sd k13 sd semester 1. 

Seperti yang ketahui bersama bahwa raport tengah semester/rapot sisipan merupakan salah satu bentuk laporan nilai yang dikeluarkan oleh pihak sekolah (guru), guna menginformasikan tentang hasil/pencapaian belajar siswa selama ujian setengah semester.

Aplikasi ini sangat sederhana dan cukup gampang dikerjakan serta cukup mudah dipahami oleh siswa maupun para orang tua murid.

Raport PTS SD K13 Kelas 1 Semester 2 

Adapun bentuk/kriteria nilai terkait pelaksanaan PTS semester 2 yakni berupa hasil Penilaian Harian (PH) tema 5 dan tema 6 serta hasil nilai pekerjaan siswa selama mengikuti PTS.

Nantinya semua nilai di akumulasikan menjadi satu berwujud nilai Akhir dan menjadi acuan untuk dijadikan sebagai nilai predikat

Mengenai hasil dari KI 1 dan KI 2 bisa dimasukkan ke dalam kolom catatan lain seperti hasil pencapaian anak di bidang ekstrakurikuler ataupun sebagainya.

Dalam hal ini, biasanya berisi tentang perilaku sikap, sosial mapun religius. Sehingga pelaporan pengetahuan tentang perilaku dan sikap anak selama di sekolah bisa diketahui oleh para wali murid

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa, Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 2 ini dibuat dengan sangat sederhana. Hanya cukup mengisi nilai hasil Penilaian Harian (PH) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) di masing-masing tema.

Saat akan melakukan pencetakan (print) pada raport, yang perlu dilakukan yakni hanya merubah/menggganti nomor absen siswa ke nomor absen lain yang akan di cetak

Raport PTS SD K13 Kelas 1

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 Semester 2. Silahkan bisa langsung saja download Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 berikut ini.

Download Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 SD Semester 2 DISINI

Itulah pembahasan kami kali ini mengenai Download Aplikasi Raport PTS SD kelas 1 Semester 2 SD kurikulum 2013.

Semoga pembahasan Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 Semester 2 Terkini ini bermanfaat bagi kita semua, Amin.


 


 


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1 Semester 2 Terkini"

Posting Komentar