Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2

Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2 merupakan laporan nilai siswa untuk peserta didik yang dikeluarkan setiap pertengahan semester pada tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Raport Penilaian Tengah Semester kelas 2 ini memberikan gambaran tentang pencapaian belajar siswa selama setengah semester, serta memberikan informasi kepada orang tua dan wali murid mengenai perkembangan belajar anak mereka.

Raport PTS SD kelas 2 ini biasanya terdiri dari beberapa halaman yang berisi informasi tentang prestasi belajar siswa di berbagai mata pelajaran.

Download Kisi-Kisi PTS Tema 6 Kelas 1 Semester 2 Terkini

Informasi tersebut meliputi nilai rata-rata, catatan kehadiran, penilaian sikap dan keterampilan, serta saran dan rekomendasi dari guru.

Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2

Sekilas tentang Pentingnya Raport PTS SD Kelas 2

Raport PTS SD kelas 2 memiliki peran penting dalam memantau perkembangan belajar siswa- siswi kelas 2

Melalui raport kelas 2, orang tua dapat mengetahui apakah anak mereka telah mencapai target belajar yang diinginkan, mengetahui kelebihan dan kekurangan belajar anak mereka.

Download Kisi-Kisi PTS Tema 5 Kelas 1 Semester 2 Terkini

Selain itu, raport PTS SD kelas 2 ini juga digunakan sebagai bahan evaluasi oleh guru untuk mengevaluasi kurikulum dan metode pengajaran yang digunakan.

Hal ini memungkinkan guru untuk mengidentifikasi area belajar yang perlu ditingkatkan dan memperbaiki cara mengajar yang tidak efektif.

Lantas Bagaimana Cara Membaca Raport PTS SD?

Membaca raport PTS SD kelas 2 tidaklah sulit. Pada umumnya, raport PTS SD terdiri dari tiga bagian, yaitu informasi pribadi siswa, informasi akademik, dan penilaian sikap dan keterampilan.

Download Kisi-Kisi PTS Tema 7 Kelas 4 Semester 2 Terkini

Informasi pribadi siswa mencakup nama, kelas, dan nomor induk siswa.

Informasi akademik berisi nilai rata-rata siswa di setiap mata pelajaran dan catatan kehadiran.

Sementara penilaian sikap dan keterampilan mencakup penilaian atas sikap dan keterampilan siswa dalam menghadapi proses belajar.

Kesimpulan mengenai Raport PTS SD kelas 2

Raport PTS SD Kelas 2 adalah laporan yang memberikan informasi tentang prestasi belajar siswa selama setengah semester.

Raport PTS SD Kelas 2 penting untuk memantau perkembangan belajar siswa dan memberikan informasi kepada orang tua dan guru mengenai kelebihan dan kekurangan belajar siswa.

Dengan membaca raport PTS SD dengan cermat, orang tua dan guru dapat mengambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan prestasi belajar siswa- siswi kelas 2

Aplikasi Raport PTS SD K13 Kelas 2 Semester 2 Terbaru ini sengaja admin sajikan agar bisa membantu rekan-rekan guru terlebih dikarnakan saat ini sudah memasuki masa-masa Penilaian Tengah Semester 2.

Siswa-siswi biasanya mengikuti penilaian tengah semester 2 atau ulangan tengah semester 2 yang diadakan tiga bulan pertama setelah pelajaran awal semester 2 dimulai.

Aplikasi raport pts k13 kelas 2, aplikasi raport uts k13 sd kelas 1 semester 2 revisi 2018 dan raport uts kelas 3 ini, diharapkan bisa membantu rekan-rekan guru kelas 2 dalam menginput/memasukkan nilai siswa.

Sisi positif dari Aplikasi raport pts sd kelas 2 ini sudah dikemas dalam bentuk format raport pts sd kurikulum 2013 excel

Adapun contoh format raport pts k13 sd yang kami sajikan ini, tampilan aplikasinya tersaji cukup sederhana, mudah dan berisi laporan tentang penilaian selama pelaksanaan Penilaian Tengah Semester dua berlangsung.

Semoga aplikasi pts sd kelas 2 ini bisa memudahkan rekan-rekan guru dalam memasukkan nilai hasil ujian siswa selama mengikuti kegiatan penilaian tengah semester.

Mengenai aplikasi raport pts k13 sd semester 2, format pengisian nilai sejatinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi raport pts sd k13 sd semester 1.

Aplikasi ini sangat sederhana dan cukup gampang dikerjakan serta cukup mudah dipahami oleh siswa maupun para orang tua murid.

Raport PTS SD K13 Kelas 2 Semester 2 

Adapun bentuk/kriteria nilai terkait pelaksanaan PTS semester 2 yakni berupa hasil Penilaian Harian (PH)  tema 5 dan tema 6 serta hasil nilai pekerjaan siswa selama mengikuti PTS.

Nantinya semua nilai di akumulasikan menjadi satu berwujud nilai Akhir dan menjadi acuan untuk dijadikan sebagai nilai predikat

Mengenai hasil dari KI 1 dan KI 2 bisa dimasukkan ke dalam kolom catatan lain seperti hasil pencapaian anak di bidang ekstrakurikuler ataupun sebagainya.

Soal UTS/PTS Bahasa Madura Kelas 1 Semester 2 dan Kunci Jawaban Terkini

Dalam hal ini, biasanya berisi tentang perilaku sikap, sosial mapun religius. Sehingga pelaporan pengetahuan tentang perilaku dan sikap anak selama di sekolah bisa diketahui oleh para wali murid

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa, Aplikasi Raport UTS/PTS K13 Kelas 1 – 3 SD Semester 2 ini dibuat dengan sangat sederhana. 

Hanya cukup mengisi nilai hasil Penilaian Harian (PH) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) di masing-masing tema.

Saat akan melakukan pencetakan (print) pada raport, yang perlu dilakukan yakni hanya merubah/menggganti nomor absen siswa ke nomor absen lain yang akan di cetak

Raport PTS SD K13 Kelas 2 

Bagi anda para dewan guru yang membutuhkan Aplikasi Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2. Silahkan bisa langsung di unduh Contoh Aplikasi Raport PTS SD Kelas 1berikut ini.

Download Buku Matematika Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Aplikasi Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2 DISINI

Itulah sedikit ulasan kami mengenai Raport PTS SD kelas 2 Semester 2 SD kurikulum 2013.

Semoga informasi mengenai Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2 ini bermanfaat bagi kita semua, Amin.


 


 


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raport PTS SD Kelas 2 Semester 2 "

Posting Komentar