Contoh Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Pengajuan SK

Contoh Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Pengajuan SK. Pekerjaan sebagai guru honorer adalah hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Namun, seringkali guru honorer perlu memperpanjang masa kerjanya dengan mengajukan surat permohonan kepada pimpinan sekolah atau kepala lembaga pendidikan.

Untuk membantu rekan-rekan guru honorer, kami telah menyiapkan contoh surat permohonan perpanjangan SK guru honorer yang dapat digunakan sebagai referensi atau contoh saat ingin mengajukan surat perpanjangan masa kerja.

Surat permohonan SK honorer yang kami bagikan ini merupakan contoh surat permohonan SK honorer atau surat pengajuan sebelum pimpinan atau kepala sekolah mengeluarkan surat keputusan yang diberikan kepada para guru honorer.

Baca juga: 5 Tips Memilih Sekolah Terbaik untuk Anak TK 

Contoh Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Pengajuan SK

Dalam hal ini, guru honorerlah yang mengajukan permohonan kepada atasan agar dapat diberikan SK guru honorer (SK Sukwan).

Biasanya, pada awal tahun atau awal tahun ajaran baru, rekan-rekan guru honorer akan menerima Surat Keputusan berupa Surat Pembagian Tugas Mengajar, Surat Keputusan (SK) honorer, atau Surat Perpanjangan Kontrak Kerja yang dikeluarkan oleh pimpinan atau kepala sekolah untuk para guru honorer dalam melaksanakan tugas mengajar di sekolah selama satu tahun ke depan.

Setiap lembaga pendidikan tentunya memiliki syarat dan aturan yang berbeda ketika kepala sekolah akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) honorer, GTT, atau Sukwan dan memberikannya kepada guru honorer atau pendidik yang bersangkutan.

Baca juga: Kumpulan Twibbon Hari Pramuka Terbaik

Oleh karena itu, contoh surat permohonan pengajuan SK guru ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi atau gambaran bagi rekan-rekan guru honorer saat ingin mengajukan permohonan SK guru honorer kepada kepala sekolah atau pimpinan tempat mereka bekerja, baik itu guru honorer, pendidik, atau tenaga kependidikan lainnya.

Berikut adalah beberapa poin penting dalam Contoh Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Pengajuan SK:

Bagian atas surat berisi tujuan surat, yaitu Permohonan Perpanjangan SK Honorer/GTT/GTY.

Pastikan dalam surat permohonan tercantum tujuan dan ditujukan kepada Yth. Bapak Kepala atau Pimpinan Lembaga Pendidikan.

Jangan lupa untuk mencantumkan data pribadi guru atau pengajar, seperti Nama, tempat dan tanggal lahir, pendidikan, serta alamat lengkap.

Baca juga: Berikut Daftar Nama Sekolah Penggerak di Jakarta

Isi surat permohonan atau surat pengajuan tersebut harus mencakup poin-poin penting yang ingin disampaikan.

Sertakan lampiran-lampiran penting, seperti foto kopi ijazah, identitas pribadi, dan dokumen lain yang diperlukan.

Terakhir, sertakan Surat Pernyataan yang dibuat oleh guru yang bersangkutan atau pribadi.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunduh Contoh Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Pengajuan SK dalam format file Word yang dapat diedit dan disesuaikan dengan nama pribadi, nama lembaga, dan nama kepala sekolah yang Anda tempati. File ini dapat diunduh dengan mudah dan gratis melalui tautan berikut: DISINI

Dengan adanya contoh surat permohonan perpanjangan SK guru honorer ini, diharapkan dapat membantu rekan-rekan guru honorer dalam menyusun surat permohonan mereka. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan para rekan-rekan guru honorer di seluruh Nusantara.








 







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Pengajuan SK"

Posting Komentar