Alhamdulilah BSG Kemenag Cair Hari Ini, Jum'at (11/12) Cek Segera.

Sukur Alhamdulilah BSG Kemenag Cair Hari Ini, Cek Rekening Anda sekarang juga. Sebab Proses pencairannya sudah mulai menyasar kepada para penerima mulai jum'at, 11 Desember 2020 hari ini

Terbukti dari beberapa group Facebook para guru Kemenag sudah mulai berceloteh bahwa dana bantuan BSG ini sudah bisa diterima/dicairkan. Ada yang sudah menerima dan bahkan ada yang masih belum. Sabar ya..? nanti pasti dapat semua ko' asalkan sesuai dengan apa yang sudah menjadi syarat para penerima BSG.

Pada tanggal 8 Desember 2020 kemarin. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag, M Zain juga mengatakan bahwa saya harap pencairan bantuan subsidi gaji ini sudah mulai diterima para guru honorer mulai Jumat (11/20) melansir dari laman Kemenag. 

Zain juga menambahkan agar para penerima bantuan BSG aktif informasi  terbaru dan segera mengecek pada laman SIMPATI KA (Sistem Informasi dan Administrasi Guru) dan SIAGA (Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama).

Hal ini dikarenakan pada aplikasi ini, terdapat SK (Surat Keputusan) Penetapan Penerima BSU. Selain dan Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan bisa Anda download secara gratis

Baca Juga: BSG Guru Honorer Kemenag Sudah Akan Dicairkan, Cek Nama Anda Disini

"Apabila sudah unduh, jangan lupa format SPTJM ditandatangani dan bubuhi materai lalu dibawa ke bank penyalur yang sudah bekerjasama serta membawa KTP dan SK penerima," jelas dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani yang mengatakan bahwa para guru honorer di RA/Madrasah dan guru PAI di sekolah umum juga dipastikan akan memperoleh subsidi gaji. Pencairan subsidi gaji ini sudah diatur dan tercantum dalam Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang telah terbit pada hari Jumat (4/12) lalu

BSG Kemenag Cair Hari Ini Jum'at (11/12)

"Nantinya para penerima subsidi gaji guru honorer ini akan dibuatkan rekening baru oleh pihak bank penyalur,"terangnya

Baca Juga: Cara Mengetahui Dapat Tidaknya Bantuan BSU Kemenag 

Ini sudah bisa dipastikan bahwa proses tahapan pencairan sudah mulai bisa dilakukan baik dari pembuatan rekening baru bagi penerima subsidi gaji hingga pencairan.

Dengan adanya informasi ini, tentu saja membuat para guru honorer di bawah naungan Kementerian Agama senang, pasalnya penantian dan kepastian kapan pencairan BSG ini sudah mulai merebak setelah pihak Pemerintah mengetuk palu bahwa akan mengulurkan tangannya kepada para pendidik yang masih berstatus Non PNS.

Kami ucapkan selamat dan bergegaslah mengecek apakah bantuan ini sudah bisa dicairkan hari ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alhamdulilah BSG Kemenag Cair Hari Ini, Jum'at (11/12) Cek Segera."

Posting Komentar