BSG Guru Honorer Kemenag Sudah Akan Dicairkan, Cek Nama Anda Disini.

Bantuan Subsidi Gaji (BSG) Guru Honorer dibawah naungan Kementerian Agama sudah akan mulai dicairkan senilai 1,8 juta dan akan disalurkan sesuai dengan pernyataan saat pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2020, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta, Rabu, 25 November 2020 lalu.

Untuk itu, coba Cek Nama Anda Disini dengan cara membuka link yang sudah disediakan oleh Pemerintah. Perlu Anda ketahui bersama bahwa program BSU BLT guru honorer Kemenag ini, akan diberikan secara bertahap selama tiga bulan kepada para pendidik/guru madrasah dan guru agama/PAI di sekolah umum.

Bantuan BSG Kemenag 2020 juga akan menyasar kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer/Non PNS baik di madrasah maupun guru PAI sekolah umum, dengan rincian sebesar 637.408 dan total anggaran sebesar Rp1.147.334.400.000. Besaran bantuan para pendidik ini, akan diterima para GTK senilai Rp 600 ribu/orang (penerima) yang akan disubsidikan secara bertahap selama 3 bulan

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa sebelumnya telah disampaikan bahwa penyerahan program bantuan akan dilaksanakan usai pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2020 kemarin. 

Saat acara tersebut, Menteri Agama sudah menyampaikan bahwa masa pandemi seperti saat ini sosok seorang Oemar Bakri juga memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan keberlangsungan pendidikan untuk masa depan dan Bangsa. 

Baca Juga: Hore.. Bantuan Subsidi Gaji GTK Non PNS Kemenag Rp 600/Bulan, Cair Minggu Ini

"Guru harus tetap menunjukkan baktinya kepada para peserta didik, masyarakat dan negara,” kata Menag, 

Meskipun situasi dan kondisi saat ini, sedang menapaki masa-masa pahit untuk menjalankan tugas mulia mendidik para penerus bangsa. Seorang guru harus tetap menjadi penggerak dalam dunia kependidikan demi keberlangsungan bangsa/NKRI, dan harus terus dilakukan tanpa henti.

Sungguh betapa penting dan terhormatnya tugas menjadi seorang guru yakni dari masa ke masa mulai dari awal berdirinya bangsa Indonesia. Guru juga telah memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga keutuhan dan kebhinnekaan yang ada di Indonesia.

Masa pandemi seperti saat ini, pemerintah juga ingin merangkul untuk membantu perekonomian para guru dan tenaga kependidikan yang masih berstatus honorer agar dapatnya sedikit banyak bisa membantu beban hidup dikarnakan wabah virus Corona yang hingga sampai detik ini masih terus mengintai kehidupan kita sehari-hari. Semoga kucuran dana bantuan ini, menjadi daya pembangkit semangat para guru untuk terus menggerakkan dan mentranfusikan ilmu kepada para penerus bangsa meskipun masa pandemi belum berakhir.

BSG Guru Honorer Kemenag 2020

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apakah Anda termasuk para penerima BSG Guru Honorer Kemenag Tahun 2020. Cek Nama Anda Disini dengan cara membuka alamat link berikut:

1. Bagi Anda para guru honorer yang mengajar di madrasah silahkan Anda kunjungi pada laman simpatika.kemenag.go.id

2. Untuk guru agama yang mengajar/mengabdi disekolah umum namun tetap dibawah naungan Kementerian Agama. Silahkan Anda kunjungi pada laman, siagapendis.com/login.

Itulah penjelasan singkat kami mengenai dana BSG Guru Honorer Kemenag Sudah Cair, Cek Nama Anda Disini. Kami ucapkan selamat kepada para penerima dana bantuan yang tercover pada program pemerintah Kemenag 2020. Semoga berkah. Amin.   


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BSG Guru Honorer Kemenag Sudah Akan Dicairkan, Cek Nama Anda Disini. "

Posting Komentar